Destinasi Wisata Andalan di Pacet – Pacet ​​buat kamu yang bukan dari Jawa Timur. Yang pasti, Anda masih orang asing. Perlu Anda ketahui bahwa tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan Jawa Timur. Pacet terletak di dataran tinggi pegunungan dan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Mojokerto karena letak geografisnya.

Angin sepoi-sepoi Pacet membuat banyak penduduk setempat betah untuk liburan. Letaknya tidak jauh dari Surabaya dan Malang. Dibutuhkan sekitar 2 jam dengan mobil atau bus dari Surabaya atau Malang. Lalu kemana sebaiknya wisatawan mengunjungi Pacet? Berikut adalah lima di antaranya.

1. Air Terjun Surodadu

YUK KE SURODADU, AIR TERJUN DI TENGAH PERBUKITAN BAMBU

Tingginya 3 meter dan air terjun ini terkenal dengan pemandangannya yang unik. Selain itu, Air Terjun Surodadu terletak di kawasan hutan bambu yang rimbun. Di sini Anda akan menemukan banyak spot foto Instagrambale.

Air Terjun Surodadu terletak di kaki Gunung Welirang. Anda harus melintasi bukit kasar dan rel kereta api. Tapi melihat keindahan Air Terjun Suradadu akan menyelesaikan semua ini. Anda akan dikenakan tarif yang sangat wajar untuk menikmati air terjun ini dan hanya Rp 3.000 per orang. Lokasi persisnya air terjun ini berada di desa Claket.

2. Coban Kembar Watu Ondo

Air Terjun Pacet Coban kembar Watu Ondo – ERC TRANS

Coban Kembar Watu Ondo adalah perjalanan air terjun lain di dekat Pacet. Seperti namanya, kedua air terjun ini memiliki tinggi 15 meter di sebelah kanan dan 69 meter di sebelah kiri. Untuk mencapai kedua air terjun ini, Anda harus melewati anak tangga yang curam. Selain menikmati kedua air terjun tersebut, Anda dan tamu lainnya akan tergoda untuk berfoto dan berswafoto di titik-titik foto yang sengaja disediakan oleh pengelola.

Foto favorit saya adalah pohon besar yang kering dengan ranting. Saat berfoto, Anda bisa merasakan keindahan alam Pacet yang menawan. Tiket sangat murah dan biaya sekitar Rp 10.000 per orang. Coban Kembar Watu Ondo terletak tepatnya di Sumber Brantas yang berbatasan dengan ibu kota wisata Batu dan Kabupaten Mojokerto. Penduduk setempat akan dengan senang hati memandu Anda ke lokasi Coban Kembar Watu Ondo.

3. Rafting di Sungai Kromong.

RAFTING DI SUNGAI KROMONG - Rafting Pacet

Seperti disebutkan di atas, Pacet terletak di dataran tinggi. Welirang; Tiga gunung yang mengelilingi Pacet adalah Gurung Arjuno dan Gurung Penanggungan. Ini menawarkan banyak air terjun dan sungai segar. Sungai Kromong adalah salah satu sungai yang paling terkenal. Sungai ini sangat ideal untuk berselancar atau mengapur.

Bahkan Sungai Kromong memiliki air yang sangat bersih dan sejuk. Sebagian besar pelancong tidak mentolerir air minum. Pemandangan hijau yang asri benar-benar menambah keindahan sungai ini. Sungai Kromong memiliki panjang 7 km. Sungai berbatu ini hanya sedalam 50-100 cm. Karena kondisi tersebut, Sungai Kromong sangat cocok untuk berperahu. Ikan-ikan kecil terlihat di sepanjang sungai.

4. Situs Siti Inggil

Penerbit Menara Madinah: Sitinggil Raden Wijaya Mojokerto

Siti Inggil adalah salah satu website terpopuler di Kerajaan Mojopahit. Cari Kedungwulan Temukan Bejijong di Situs Trowulan Siti Inggil – Mudah mengakses Google Maps. Tempat ini memiliki fondasi dan bangunan Majapahit yang biasa. Situs ini menghadap ke barat dan berbentuk persegi panjang. Situs Siti Inggil dihiasi dengan tiang-tiang.

Seperti tempat lain, bangunan ini sangat sakral. Di dekatnya terdapat makam beberapa orang paling berpengaruh di daerah tersebut. Sebuah “bangunan mirip candi” dibangun di dekatnya untuk para siswa “kejawen”. Lokasi situs Siti Inggil sangat sejuk karena terdapat pohon pinus yang sangat besar di tengah kawasan ini. Hormati Situs Siti Inggil. Kami harap Anda menikmati ekstensi dan publisitas selama kunjungan Anda.

5. Maha Vihara Mojopahit

Buddha Tidur terbesar di Asia Tenggara - Studi Agama-Agama

Di suatu tempat di kecamatan Pacet terdapat sebuah vihara bernama Maha Vihara Mojopahit. Mojopahit adalah tempat ibadah bagi umat Buddha. Biara ini terkenal dengan bangunannya yang indah. Dekorasi interior dan patung-patung menarik banyak orang untuk datang ke sini. Karena antusiasme komunitas ini, pemerintah memutuskan untuk memperluas pintunya agar tidak hanya mencakup umat Buddha tetapi juga masyarakat umum. Pengunjung biasanya berfoto di dalam candi dan menikmati dekorasi dan patung di sini.

Maha Vihara Mojopahit memiliki banyak tempat yang indah untuk berfoto. Patung-patung dan kuil-kuil biara ini didekorasi dengan karya dan desain yang unik. Jika Anda bisa mendapatkan gambar dewi dengan benar, gambar Anda akan terlihat seperti Thailand. Biaya masuk ke vihara hanya 15.000 kyat. Lokasinya sekitar 30 menit dari Gerbang Mojokerto di Kecamatan Trowulan.

Baca juga : 6 Manfaat Tanaman di Dalam Rumah